Niae91's Blog


Pagi yang Sejuk

Sejuknya pagi ini, kita memulai aktivitas setiap pagi. Begitu senangnya karena pagi ini kita masih bisa diberi kesempatan untuk menikmati dan melihat pagi yang cerah, sejuk dan indah ini. Ke sejukan di pagi hari merupakan anugerah yang begitu berharga. Banyak ke indahan di sekitar kita yang kita tidak pernah perhatikan. Kita pun mesti menjaga ke idahan yang ada di sekirar kita dan tidak merusaknya melainkan kita merawatnya dengan baik. Seperti, binatang, tumbuh-tumbuhan dan sebagainya. Ingat ya kawand – kwand ku.


Agama di Indonesia

AGAMA DI INDONESIA

Agama adalah satu prinsip kepercayaan kepada Tuhan yang harus di miliki setiap manusia, karena dengan beragama manusia bisa mengenal dirinya dan Tuhannya, dan dengan beragama  manusia bisa tahu hak dan kewajibannya sebagi makhluk yang di ciptakan Tuhan.

Di Indonesia banyak di kenal bermacam-macam kepercayaan atau Agama, akan tetapi Agama yang diakui di Indonesia hanya ada lima, antara lain Islam, Kristen Protestan dan Katolik, Hindu, Buddha dan Kong Hu Cu.

A.Islam

Islam adalah Agama yang mengimani satu tuhan, Islam secara bahasa (secara lafaz) memiliki beberapa makna. Islam terdiri dari huruf dasar (dalam bahasa Arab): “Sin”, “Lam”, dan “Mim”. Beberapa kata dalam bahasa Arab yang memiliki huruf dasar yang sama dengan “Islam”, memiliki kaitan makna dengan Islam.

Islam secara bahasa adalah : Islamul wajh (menundukkan wajah), Al istislam (berserah diri), As salamah (suci bersih), As Salam (selamat dan sejahtera), As Silmu (perdamaian), dan Sullam (tangga, bertahap, atau taddaruj).

Secara istilah, Islam berarti wahyu Allah, diin para nabi dan rasul, pedoman hidup manusia, hukum-hukum Allah yang ada di dalam Al Qur’an dan As Sunnah, dan dia merupakan jalan yang lurus, untuk keselamatan dunia dan akhirat.

  1. Nama kitab suci Agama Islam : Al-Qur’an.
  2. Nama pembawa Ajarannya : Nabi Muhammad SAW
  3. Permulaan : Kurang/lebih 1400 tahun lalu.
  4. Nama tempat peribadatan : Masjid.
  5. Hari besar keagamaan : Muharram, Asyura, Maulud Nabi, Isra’ Mi’raj, Nuzulul Qur’ an, Idul Fitri,     Idul Adha,    dan Tahun Baru Hijriah.

B. Kristen Protestan dan Katolik

Kristen adalah sebuah kepercayaan yang berdasarkan pada ajaran, hidup, sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus Kristus atau Isa Almasih. Agama kristen ini meyakini Yesus Kristus adalah Tuhan dan Mesias, juru selamat bagi seluruh umat manusia, yang menebus manusia dari dosa. Mereka beribadah di gereja dan Kitab Suci mereka adalah Alkitab. Murid-murid Yesus Kristus pertama kali dipanggil Kristen di Antiokia

Protestan adalah sebuah mazhab dalam agama Kristen. Mazhab atau denominasi ini muncul setelah protes Martin Luther pada tahun 1517 dengan 95 dalil nya.

Kata Protestan sendiri diaplikasikan kepada umat Kristen yang menolak ajaran maupun otoritas Gereja Katolik.

Kata Katolik sebenarnya bermakna “universal” atau “keseluruhan” atau “umum” (dari ajektiva Bahasa Yunani (katholikos) yang menggambarkan sifat gereja yang didirikan oleh Yesus Kristus.

  1. Nama kitab suci Kristen Protestan dan Katolik : Injil.
  2. Nama pembawa Ajaranya : Isa / Yesus Kristus.
  3. Permulaan : Kurang/lebih 2.000 tahun lalu.
  4. Nama tempat peribadatan : Gereja.
  5. Hari besar keagamaan : Natal, Jumat Agung, Paskah, Kenaikan Isa Almasih, dan Pantekosta.

C. Hindu

Agama Hindu Adalah agama tertua di dunia yang masih bertahan hingga kini, Hindu dalam Bahasa Sanskerta artinya : Sanatana Dharma “Kebenaran Abadi”, dan Vaidika-Dharma (Pengetahuan Kebenaran). Hindu adalah sebuah agama yang berasal dari anak benua India. Agama ini merupakan lanjutan dari agama Weda (Brahmanisme) yang merupakan kepercayaan bangsa Indo-Iran (Arya). Agama ini diperkirakan muncul antara tahun 3102 SM sampai 1300 SM.

  1. Nama kitab suci Hindu : Weda
  2. Nama pembawa Ajaran: –
  3. Permulaan : Masaprasejarah.
  4. Nama tempat peribadatan : Pura.
  5. Hari besar keagamaan : Nyepi, Saraswati, Pagerwesi, Galungan, dan Kuningan.

D.  Buddha

Buddha dalam Bahasa Sansekerta adalah : Mereka yang Sadar, Yang mencapai pencerahan sejati. dari perkataan Sansekerta: “Budh”, untuk mengetahui, Buddha merupakan gelar kepada individu yang menyadari potensi penuh untuk memajukan diri dan yang berkembang kesadarannya. Dalam penggunaan kontemporer, sering digunakan untuk merujuk Siddharta Gautama, guru agama dan pendiri Agama Buddha dianggap “Buddha bagi waktu ini”. Dalam penggunaan lain, ia merupakan tarikan dan contoh bagi manusia yang telah sadar.

Penganut Buddha tidak menganggap Siddharta Gautama sebagai sang hyang Buddha pertama atau terakhir. Secara teknis, Buddha, seseorang yang menemukan Dharma atau Dhamma (yang bermaksud: Kebenaran; perkara yang sebenarnya, akal budi, kesulitan keadaan manusia, dan jalan benar kepada kebebasan melalui Kesadaran, datang selepas karma yang bagus (tujuan) dikekalkan seimbang dan semua tindakan buruk tidak mahir ditinggalkan).

  1. Nama kitab suci Buddha : Tri Pitaka.
  2. Nama pembawa Ajarannya : Sidharta Gautama.
  3. Permulaan : Kurang/lebih 2.500 tahun lalu.
  4. Nama tempat peribadatan : Vihara.
  5. Hari besar keagamaan : Waisak dan Katina.

E.   Kong Hu Cu

Kong Hu Cu atau Konfusius, adalah seorang guru atau orang bijak yang terkenal dan juga filsuf sosial Tiongkok, terkadang sering hanya disebut Kongcu (Hanzi, hanyu pinyin: Kongfuzi、Kongzi) (551 SM – 479 SM). Filsafahnya mementingkan moralitas pribadi dan pemerintahan, dan menjadi populer karena asasnya yang kuat pada sifat-sifat tradisonal Tionghoa. Oleh para pemeluk agama Kong Hu Cu, ia diakui sebagai nabi.

  1. Nama Kitab suci Kong Hu Cu : –
  2. Nama Pembawa Ajarannya : Kong Hu Cu
  3. Permulaan : –
  4. Nama Tempat Ibadahnya : Klenteng/Vihara
  5. Hari besar Keagamaannya : Sembayang kepada arwah leluhur, Tahun Baru Imlek, Ca Go Mek, Twan Yang, Twan Yang, Hari Tangcik / Sembayang Ronde dll

d’Masiv…

Aku ingin engkau ada disini
menemaniku saat sepi
menemaniku saat gundah

berat hidup ini tanpa dirimu
ku hanya mencintai kamu
ku hanya memiliki kamu

Reff:
aku rindu setengah mati kepadamu
sungguh ku ingin kau tahu
aku rindu setengah mati

meski tlah lama kita tak bertemu
ku slalu memimpikan kamu
ku tak bisa hidup tanpamu

aku rindu setengah mati kepadamu
sungguh ku ingin kau tahu
ku tak bisa hidup tanpamu
aku rindu…


Gigi Sehat

Gigi. Gigi yang mau dibahas di sini bukan tentang band musik yang punya vokalis Armand Maulana itu. Gigi di sini adalah salah satu aksesoris dalam mulut yang mempunyai tiga peranan yang sangat penting. Apakah itu?

Untuk berbicara (fonetik). Tentu saja! Coba lihat nenek-nenek yang sudah ompong. Ngomongnya pasti sudah tidak jelas, bukan?

Untuk mengunyah makanan. Ya, untuk konsumsi makanan apapun, selunak apapun menurut kita, kita masih perlu gigi untuk mengunyah makanan yang kita konsumsi. Tujuannya agar makanan yang masuk itu dapat dicerna dengan baik oleh organ pencernaan selanjutnya. Bagaimana kalau tidak terkunyah dengan baik? Kasihan, organ pencernaan selanjutnya akan bekerja super keras untuk melunakkan makanan yang kita konsumsi. Hasilnya? Sakit perut. Hehehe.

Untuk estetika. Bagaimanapun kerennya seseorang, tapi kalau gigi depannya ompong, malu dong! Hehehe.

Nah gigi itu mempunyai struktur, bentuk, dan jumlah yang hampir sama. Pada anak-anak terdapat 20 buah gigi sulung, terdiri dari 4 gigi seri, 2 gigi taring, dan 4 gigi geraham pada kedua rahang (rahang atas dan rahang bawah). Pada orang dewasa, normalnya berjumlah 32 buah gigi tetap, terdiri dari 4 gigi seri, 2 gigi taring, 4 gigi geraham kecil, dan 6 gigi geraham besar pada kedua rahang (rahang atas dan rahang bawah). Trus, apa bedanya gigi dewasa dan gigi anak-anak? Gigi dewasa dan gigi anak-anak bisa dibedakan dari bentuk, warna, ukuran, jumlah, dan struktur gigi.


Olahraga Tubuh

Voli Indonesia Tembus Delapan Besar

Tim voli putra Indonesia melangkah mulus ke babak delapan besar Kejuaraan Voli Asia setelah mengalahkan musuh bebuyutannya di kawasan ASEAN, Thailand, dengan angka 3-0 (25-23 25-21 25-20) di Komplek Olahraga San Anres Manila Filipina, Senin (28/9).

Kemenangan tersebut  merupakan yang kedua kalinya. Sehari sebelumnya, pasukan Merah-putih menundukkan India 3-1, sehingga  Indonesia selangkah lagi akan dapat mempertahankan posisi mereka seperti dua tahun lalu ketika kejuaraan dilaksanakan di Jakarta. Saat itu, anak-anak Sentul berada di posisi tujuh.

Pada kejuaraan dua tahun ini, Indonesia tergabung pada Pool B bersama India, Thailand, dan India. Hanya dua tim teratas yang berhak masuk babak delapan besar. India dan Thailand telah sama-sama menderita sekali kekalahan.

Dua tim terbaik di Grup B akan menghadapi dua tim teratas Grup D yang diisi juara bertahan Australia, Korea, Lebanon, Qatar, dan Maladewa. Sementara itu, empat tim lainnya diisi oleh dua tim terbaik dari Grup A dan C.

Grup A dihuni tuan rumah Filipina, Taiwan, Kazakhstan, dan Myanmar, sedangkan Grup C diisi China, Iran, Hongkong, Vietnam, dan Sri Lanka. Tim yang tidak lolos delapan besar, akan berebut peringkat antara sembilan hingga 18.

Pelatih Indonesia Li Qiujiang mengatakan karena sudah mengantongi dua kemenangan, maka peluang Indonesia lolos ke babak berikutnya sangat terbuka.

“95 persen kita sudah lolos ke babak berikutnya, tinggal menunggu hasil pertandingan lainnya. Kalau Jepang menang terus, maka sudah pasti kita akan lolos,” kata Li dalam surat elektroniknya yang dikirim ke Sekretariat PP-PBVSI, Senin (28/9).

Jika melihat kekuatan Jepang selama ini, rasanya tim “Matahari Terbit” ini akan memenangi semua laga di Pool B. Bila Jepang menang pada tiga laganya, maka Indonesia akan menemani mereka ke babak delapan besar. “Belum sepenuhnya aman, tetapi peluang kita sangat besar,” ujar pelatih asal China itu.

Indonesia pada partai terakhir Grup B akan menghadapi Jepang, Kamis (1/10). Menghadapi musuh bebuyutannya di Asia Tenggara, Indonesia menampilkan Ayip Rizal, Affan Priyo Wicaksono, Didi Irwadi, Andri, Fadlan Abdul Karim, I Nyoman Rudi Tirtana, dan M Riviansyah.

Saat menghadapi Thailand, Indonesia terus unggul sejak awal pertandingan hingga skor 18-16. Namun, kemudian justru terkunci pada poin 18. Thailand mendulang enam poin berturut-turut hingga skor berubah 18-22. Posisi

Andri kemudian digantikan oleh Joni Sugiatno. Masuknya Joni mengubah pola permainan hingga akhirnya dapat mempersempit kedudukan menjadi 21-22. Thailand hanya mendapat satu poin setelah itu.

Servis jump Riviansyah menjadikan Indonesia menang 25-23. Servis jump pemain Jakarta Sananta ini memang sangat keras. Satu servis justru langsung berbalik arah ke sisi tim Indonesia hingga oleh Rudi langsung dihujamkan ke lantai Thailand.

Pada set pertama, kedua tim banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama dari sisi servis. Lebih dari tujuh servis dari masing-masing tim yang tidak dapat menyeberangi net atau keluar.

“Di awal pertandingan anak-anak sepertinya agak nervous menghadapi Thailand, namun saya kira Thailand juga sama. Untungnya, pada saat poin kritis, anak-anak bermain lebih tenang sehingga memenangi set pertama,” kata manajer tim Indonesisa Heyzer Harsono.

Kuatnya blok yang digalang Joni, Rudi, dan Affan, membuat Thailand, yang dipimpin pemain terbaiknya Wanchai Tabwises banyak melakukan smes yang justru keluar. Itu banyak terjadi di set kedua dan ketiga.


Cara Menurunkan Berat Badan

Olahraga terbaik untuk memperkecil perut dan paha adalah Stepping. Naikkan kedua kaki secara penuh (jangan jinjit) keatas tangga / jingklik yang tingginya 20-30cm kemudian turunkan kedua kaki sejauh 20-30cm (jangan jinjit) dari tepi tangga. Lakukan sebanyak 50X atau 5 menit kemudian istirahat dan lakukan lagi. Senam tambahan adalah sit-up dan lakukan peregangan tubuh sebelum dan sesudah olahraga. Bisa dicoba nih di tempat kerja/di rumah. Untuk sit up…ngga deh. Cape, lagian katanya gunanya untuk mengencangkan perut, bukan mengecilkan. Jadi bisa aja perut tetap gede tapi kencang kalo dipegang.
berikut cara – cara agar perut lebih cepat mengecil
Cara mengecilkan perut:
1. Jangan biasakan habis makan langsung baring2 atau tidur2an.
2. Latihan sit-up sebelum anda tidur selama 5 menit setiap hari.
3.Banyak minum air putih.
4. Latihan pernapasan setelah dan sebelum tidur selama 5 menit setiap hari
5. Latihan Hanging up
Cara mengecilkan lengan:
1. Sering berolahraga dengan barbel.
2. Hindari makanan yang berlemak
3.Latihan push up sebelum tidur 5 menit setiap hari.
Cara mengecilkan paha n betis:
1. Banyak minum air putih.
2. Banyak latihan lari atau jogging setiap pagi atau sore.
3. Anda juga bisa latihan lari di tempat minimal 10 menit setiap hari.
4. Biar hasil lebih ok lagi silahkan fitnes di airobic centre atau gym.
Selamat Mencoba


Curhat’Que….

Hari ini, hari yang melelahkan dan juga menyenangkan. Aku pun harus lebih semangat lagi dalam menjalankan sekolah ku karna aku pun belum menyelesaikan perjuangan ku sebagai seorang pelajar. Aku ingin menjadi oarang yang bisa banggain keluarga aku dan menjadi orang yang sukses. GOOD LUCK………


Kesehatan Jasmani

Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh

telor

09.13.2009

TELUR. Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan bahaya kolesterol, selain daging, kuning telur kini termasuk makanan yang dihindari. Padahal, para ahli kini menyimpulkan bahwa telur tidak memengaruhi kadar kolesterol secara signifikan.

 

Hal itu didukung oleh data statistik berdasarkan 224 studi mengenai diet yang dilakukan selama 25 tahun. Diketahui bahwa bukan kolesterol yang memengaruhi kadar kolesterol dalam darah, tetapi lemak jenuh. Telur diketahui hanya mengandung sedikit lemak jenuh.

 

Penelitian terkini juga menunjukkan bahwa mengonsumsi telur bisa memperbaiki kadar lipid (kolesterol) seseorang yang kolesterolnya naik saat mengonsumsi makanan kaya kolesterol.

 

Ada begitu banyak nutrisi penting dalam sebutir telur. Sebut saja choline, yang sangat penting untuk fungsi otak dan kesehatan.

 

Satu buah kuning telur mengandung lebih dari 25 persen kebutuhan choline setiap hari. Orang dewasa membutuhkan 425 g choline per hari, sedangkan anak balita butuh 250 gr per hari. Sebuah penelitian mengungkapkan konsumsi choline yang cukup bisa menurunkan risiko kanker payudara.

 

Telur juga mengandung anti-oksidan serta lutein yang membantu mencegah gangguan penglihatan akibat penuaan dan katarak. Kadar lutein dalam telur bahkan lebih banyak dibanding pada sayuran berdaun hijau.

 

Orang yang punya penyakit jantung pun tidak disarankan untuk pantang telur. Mereka disarankan untuk mengurangi konsumsi kuning telur menjadi dua kali dalam seminggu. Studi terkini juga tidak menemukan kaitan antara makan enam kuning telur setiap minggu dengan kejadian serangan jantung atau stroke pada orang sehat.

 

Untuk mendapatkan manfaat lebih dari telur, saat ini di pasaran tersedia telur yang sudah diperkaya dengan omega-3. Telur yang diperkaya ini termasuk dalam telur plus-plus. Karena selain mengandung nutrisi dalam telur, juga mengandung asam lemak yang melindungi jantung.

 

Para ahli merekomendasikan konsumsi 1.000 mg DHA dan EPA setiap hari, mengingat kebanyakan orang jarang mengonsumsi ikan. Untuk mendapatkan manfaat yang sama, disarankan mengonsumsi telur yang sudah diperkaya dan mengandung 300 mg omega-3 ini.


Sejarah Agama Islam

SEJARAH ISLAM DI INDONESIA

peninggalan-islam

March 9, 2007 at 11:13 pm (Uncategorized)

“ Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran
bagi orang-orang yang berakal…”
(QS Yusuf ayat 111).

Sangat penting mempelajari sejarah da’wah Islam di Indonesia. Sesuai dengan firman Allah dalam Al Qur’an ayat 111 bahwa mempelajari sejarah terdapat ibrah (pelajaran). Dengan memepelajari sejarah dimasa lampau maka dapat mengambil pelajaran untuk dimasa yang akan datang dibuat perencanaan atau konsep yang lebih baik khususnya untuk da’wah di tanah air kita Indonesia. Sesuai dengan hadist Rasulullah “Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini “.
Bahasa merupakan nilai tertinggi dari suatu peradaban. Suatu bangsa dipengaruhi nilai tertentu jika bahasanya dipengaruhi oleh nilai tersebut. Bahasa Indonesia banyak dipengaruhi oleh bahasa Arab (bahasa Qur’an) contohnya kata ibarat yang kata dasarnya dari ibrah ini yang bermakna pelajaran dan masih banyak lagi bahasa indonesia yang berasal dari bahasa Arab. Ini membuktikan bahwa budaya Indonesia sudahdipengaruhi oleh budaya islami.

Sejarah masuknya Islam di Indonesia melalui babak – babak yang penting :

1. Babak pertama,  abad 7 masehi (abad 1 hijriah).

Pada abad 7 masehi, Islam sudah sampai ke Nusantara. Para Da’i yang datang ke Indonesia berasal dari jazirah Arab yang sudah beradaptasi dengan bangsa India yakni bangsa Gujarat dan ada juga yang telah beradptasi dengan bangsa Cina, dari berbagai arah yakni dari jalur sutera (jalur perdagangan) da’wah mulai merambah di pesisir-pesisir Nusantara.
Sejak awal Islam tidak pernah membeda-bedakan fungsi seseorang untuk berperan sebagai da’i (juru da’wah). Kewajiban berda’wah dalam Islam bukan hanya kasta (golongan) tertentu saja tetapi bagi setiap masyarakat dalam Islam. Sedangkan diagama lain hanya golongan tertentu yang mempunyai otoritas menyebarkan agama yaitu pendeta. Sesuai ungkapan Imam Syahid Hasan Albana “ Nahnu duat qabla kulla sai “ artinya kami adalah da’i sebelum profesi-profesi lainnya.
Sampainya da’wah di Indonesia melalui para pelaut-pelaut atau pedagang-pedagang sambil membawa dagangannya juga membawa akhlak Islami sekaligus memperkenalkan nilai-nilai yang Islami. Masyarakat ketika berbenalan dengan Islam terbuka pikirannya, dimulyakan sebagai manusia dan ini yang membedakan masuknya agama lain sesudah maupun sebelum datangnya Islam. Sebagai contoh masuknya agama Kristen ke Indonesia ini berbarengan dengan Gold (emas atau kekayaan) dan glory (kejayaan atau kekuasaan) selain Gospel yang merupakan motif penyebaran agama berbarengan dengan penjajahan dan kekuasaan. Sedangkan Islam dengan cara yang damai.
Begitulah Islam pertama-tama disebarkan di Nusantara, dari komunitas-komunitas muslim yang berada di daerah-daerah pesisir berkembang menjadi kota-kota pelabuhan dan perdagangan dan terus berkembang sampai akhirnya menjadi kerajaan-kerajaan Islam dari mulai Aceh sampai Ternata dan Tidore yang merupakan pusat kerajaan Indonesia bagian Timur yang wilayahnya sampai ke Irian jaya.


Kerispatih

KerisPatih – Lagu Rindu

oct07_kerispatih

Lagu Rindu – Keris Patih
*courtesy of LirikLaguIndonesia.net
Bintang malam katakan padanya
Aku ingin melukis sinarmu di hatinya
Embun pagi sampaikan padanya
Biar ku dekap erat waktu dingin membelenggunya

Reff:
Tahukah engkau wahai langit
Aku ingin bertemu membelai wajahnya
Kan ku pasang hiasan angkasa yang terindah
Hanya untuk dirinya

Lagu rindu ini kuciptakan
Hanya untuk bidadari hatiku tercinta
Walau hanya nada sederhana
Ijinkan ku ungkap segenap rasa dan kerinduan

// <![CDATA[//

// <![CDATA[//